Buka Lahan Tak Perlu Membakar, RAPI Siap Bantu Petani Sediakan Alat Berat Per-kecamatan

Muara Enim Times Sumatera – Kabar gembira untuk warga yang berprofesi sebagai petani maupun pekebun diwilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Melalui program unggulannya tersebut, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim Nomor Urut 4 Drs Ramlan Holdan -Ropi Alex Candra (RAPI), akan menyediakan pengadaan alat berat Per-kecamatan yang diperuntukkan peremajaan lahan masyarakat dan penggarapan lahan warga di Kabupaten Muara Enim.

Tidak hanya menyediakan alat berat saja, namun, jika terpilih dan memimpin Kabupaten Muara Enim masa periode 2024-2029, Paslon Rahol -Ropi (RAPI), juga akan menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi bagi para petani, serta menciptakan kawasan industri baru membangun sebuah irigasi, dan juga memprioritaskan tenaga kerja lokal diberbagai tempat badan usaha.

Demikian diungkapkan Calon Bupati Muara Enim Nomor Urut 4 Drs Ramlan Holdan (Rahol) yang mana jika masyarakat Kabupaten Muara Enim mempercayainya bersama Ropi Alex Candra (Ropi) memimpin Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini, Maka melalui program unggulan RAPIkan Muara Enim Bidang pengentasan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja tersebut, Insya Allah dan optimis tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim benar -benar akan terwujud.

“Kabupaten Muara Enim merupakan daerah yang kaya Sumber Daya Alam (SDA), namun, semua kembali atas dasar kemauan serta niat yang tulus untuk mewujudkan masyarakat yang Sejahtera. Ramlan -Ropi (RAPI) siap untuk merealisasikan program yang pro rakyat, karena melalui niat serta kemauan, maka rakyat tidak mengalami kesusahan,”ungkap Rahol sapaan akrab serta dikenal apa adanya itu, Kamis (17/10).

Dikatakan Rahol, bahwa khususnya bagi para petani yang membuka lahan dengan cara membakar karena itu melanggar undang-undang, maka RAPI punya solusi melalui program pro rakyat akan membantu menyediakan alat berat Per-kecamatan untuk penggarapan lahan warga serta peremajaan lahan masyarakat.

“Terdapat salah satu program unggulan Rapikan Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Penciptaan lapangan pekerjaan (1). Menciptakan Industry Hilirisasi berbasis home industry (industry karet,rotan,lidi kelapa sawit,bambu dan lain-lain.(2). Menciptakan kawasan industri baru (3).Membangun Irigasi .(4). Memprioritaskan tenaga kerja lokal diberbagai tempat bidang usaha .(5).Membangun kawasan sentra peternakan (6).Pengadaan alat berat Per-kecamatan untuk peremajaan lahan masyarakat dan penggarapan lahan (7).Menjamin ketersediaan pupuk bagi petani (8).Menetapkan kawasan Muara Enim sebagai Industri. “Ramlan -Ropi (RAPI) Mohon doa restu serta dukungannya untuk mewujudkan serta merapikan Muara Enim agar kedepannya lebah baik dan lebih maju lagi,”pungkas Calon Bupati Muara Enim Nomor urut 4, saat menggelar pertemuan dengan Team Laskar RAPI dan ratusan masyarakat Tanjung Terang Gunung Megang Muara Enim Kamis (17/10/2024).(jj. red).