Mewakili Bupati, Sekda Melantik Dua Pjs Kades Persiapan

PALI – Hasil kerja keras dari Pemerintah melalui DPMD kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Dua Desa berhasil dilakukan Pemekaran, merupakan Desa Persiapan.

Edy Irwan, SE, M.Si Kadin PMD, mengatakan dasar dari Pelantikan Dua Kepala Desa, sesuai dengan UU no 14 tentang Desa, Perda Kabupaten PALI tentang Pemilihan Kepala Desa, dan Perbup tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa.

Ada dua desa dimekarkan, diantaranya Desa Persiapan Air Itam Timur di Kecamatan Penukal, dan Desa Persiapan Raman Mulia Kecamatan Abab.

“Untuk Dua Pejabat Kepala Desa, Meiriani, AM. Keb sebagai Kades Persiapan Air Itam Barat Kecamatan Penukal, dan Insan, S.Pd sebagai Kades Persiapan Raman Mulia Kecamatan Abab, ” ujarnya, rabu (11/9/24).

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung Pemekaran Desa Persiapan, dan mendukung program kerja Pemerintah Desa.

“Ini merupakan langkah awal, agar Desa Persiapan akan menjadi Desa Definitif. Oleh karena itu perlu dukungan dan Support dari seluruh elemen masyarakat, terutama dalam Pembangunan Desa, ” ungkapnya.

Kartika Yanti, SH, MH Sekda mewakili Bupati, mengucapkan selamat kepada Kepala Desa dilantik, agar bisa menjaga amanah rakyat dengan baik.

“Desa Persiapan tidak memiliki Dana Desa untuk Pembangunan, akan tetapi untuk Operasional Desa, menunggu Dana Bagi Hasil Desa Induk, ” tuturnya.

Ia berpesan kepada Kades yang dilantik hari ini (red), agar bisa mendorong Perekonomian Rakyat Desa lebih meningkat, sehingga Pendapat Asli Desa meningkat.

“Saya berharap dengan terbentuknya Desa Persiapan, proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, bisa berjalan dengan lancar dan optimal, ” harapnya.

Editor : Novas

Penulis : Firman