Menampilkan Produk Mitra Binaan UMKM Pertamina Hulu Rokan Regional 1 dan 4

PALI – Dalam Kegiatan Festival Sagururung untuk memperingati Hari Koperasi Nasional ke 77 tahun, PT Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4, yang beroperasi di Kabupaten PALI, berpartisipasi dengan menampilkan produk-produk dari mitra binaan UMKM.

Anggota KWT Grosela Rejosari Kecamatan Talang Ubi

Dinas Koperasi dan UMKM, menggelar Festival Sagururung tahun 2024, bertema “Koperasi Maju, Indonesia Emas”, bertempat di lapangan Gelora November Kecamatan Talang Ubi, kamis (27/4/24).

Tuti Dwi Patmayanti, Head Of Comrel & CID PHR Zona 4, menyatakan komitmennya dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal dengan memperkenalkan produk-produk mitra binaan di wilayah kerja mereka.

“Sebagai perusahan Hulu Migas, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 senantiasa terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat yang tentunya akan memberikan semangat serta mendorong dalam memperkenalkan produk mitra binaan dan meningkatkan perekonomian serta agar lebih dikenal di masyarakat, “ujarnya.

Tiga lapangan yang berpartisipasi yakni PT Pertamina EP Pendopo Field, PT Pertamina Adera Field, dan PT Pertamina OKRT Field, menampilkan berbagai produk seperti beras organik, keripik, bandrek jahe pinang, kopi, mocaf, herbal, dan maggot.

Senior Manager PT Pertamina Pendopo, I Wayan Sumerta, mengucapkan selamat hari Koperasi ke 77 tahun, disini Pertamina Field Pendopo, menampilkan Produk Unggulannya.

“Produk ini ditampilkan dari Kelompok Wanita Tani, yang merupakan mitra binaan dari Pertamina Field Pendopo, ” ungkapnya.

Produk ini tidak menggunakan Pupuk Kimia, akan tetapi Pupuk Organik, jenis pupuk pun berasal dari bahan-bahan alami yang mengandung bahan organik, seperti bahan tumbuhan, hewan, atau limbah organik lainnya.

“Kami ingin hasil panen tidak ada mengandung zat kimia, dan aman dikonsumsi bagi masyarakat, ” tuturnya.

Sementara itu dari Dian anggota KWT Grosela di Rejosari Kecamatan Talang Ubi, mengatakan KWT dibawah binaan dari Pertamina Field Pendopo.

Sejak tahun 2021 hingga saat ini, KWT Grosela Rejosari, sudah menjadi Mitra Binaan dari Pertamina Pendopo Field.

Adapun produk di tampilkan Festival Sagururung tahun 2024, yakni Beras Merah Organik, dan Beras Organik Mentik Susu.

“Kedua Produk ini menggunakan Pupuk Organik, tidak menggunakan Pupuk Kimia, dan aman dikonsumsi untuk kita, ” tutupnya.

Editor : Novas

Penulis : Firman