Tingkat Provinsi Sumsel, DPPKBPPA Meraup Banyak Penghargaan

PALI – Dalam Ramah Tamah dan Gala  Dinner tingkat Provinsi Sumsel di Pusatkan kota Lubuk Linggau, Desa Tempirai Selatan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, terpilih sebagai Satgas Gatra (Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera) Kampung KB kabupaten,  mendapatkan juara ke 2 tingkat Provinsi.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp,  Mariono, SE, Plt Kadin DPPKBPPPA, membenarkan dalam MKJP (metode kontrasepsi jangka panjang), untuk Pelayanan sejuta Apseptor kategori 300 sampai dengan 500 Akseptor, Pemkab PALI mendapatkan juara Pertama.

Sedangkan untuk Desa Tempirai Selatan menjadi Kampung Keluarga Berencana, di Satgas Kencana meraih juara ke (dua), mewakili kabupaten PALI.

“Dengan adanya Penghargaan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, bisa menjadi motivasi, desa lainnya juga, untuk senantiasa menjadi Keluarga yang harmonis, serta bisa menjalankan program Pemerintah Daerah, ” ungkapnya, kamis (18/7/24).

Ia menuturkan mewakili Pemkab PALI, merasa bersyukur, telah mendapatkan beberapa penghargaan ini, karena banyak saingan desa di tingkat Provinsi.

“Saya berharap Pemerintah Desa, terus memberikan motivasi kepada masyarakat, senantiasa menjalankan Program Pemkab, terkhusus dalam Program Pelayanan KB, ” harapnya.

Editor : Novas

Penulis : Firman