270 Peserta Ikuti MTQ ke-X Tingkat Kabupaten OKU Timur

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T didampingi Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha S.H buka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- X, bertempat di Masjid Sabilul Muttaqin Martapura, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 270 peserta yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 27-29 Februari 2024 dengan mengusung tema “Melalui MTQ ke-X Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2024, Mari Kita Wujudkan Generasi Qur’ani dan Berakhlakul Karimah Menuju OKU Timut Maju Lebih Mulia”.

Kegiatan ini turut hadiri oleh Kajari OKU Timur Andri Juliansyah, S.H., M.H, Kepala Kantor Kementerian Agama DR. H. Abdul Rosyid, M.M., Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. Bupati OKU Timur Periode 2016-2021 KH. Khalid Mawardi, Ketua MUI OKU Timur KH. Fuad Masykuri, perwakilan Forkopimda dan Forkopimda Plus, Kepala OPD dan Camat se- Kabupaten OKU Timur.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T dalam sambutannya mengatakan, bahwa pentingnya MTQ ini, dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensuskeskan kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, bupati sedikit menceritakan bahwa tepat pada hari ini, dirinya bersama Wabup Yudha 3 tahun memimpin Kabupaten OKU Timur. Pada 27 Februari dirinya dan Wabup dilantik. Artinya hari ini tepat 3 tahun kami memimpin.

Dan OKU Timur memiliki cita-cita yakni OKU Timur dapat membangun semua gerbong pembangunan mulai dari infrastruktur, kesehatan dan lainnya.

Untuk itu, dirinya sangat membutuhkan bimbingan dari Almukarom yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

“Saya yakin para Almukarom merupakan adalah orang yang Al Mutaqin, oleh karena itu saya sangat butuh bimbingannya dalam membangun Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, Bupati juga memberikan hadiah kepada pemanang dari perlombaan ini.

“Juara 1 akan saya berangkatkan Umroh, Juara 2 saya berikan sepeda motor dan juara 3 saya berikan sepeda,” ucap Bupati.

Sementara itu. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Timur Drs. H. Sukran Kasyir, M.M dalam laporannya menyampaikan, bahwa MTQ ke-X ini diikuti oleh 270 peserta dengan cabang yang dilombakan sebanyak 8 cabang dan 22 golongan.

“Selain Masjid Agung Sabilul Muttaqin, MTQ ke-X ini juga akan digelar di Ponpes Nuruh Fatah, Balai Rakyat dan Aula Kemenag Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya. (Boy)