PALEMBANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025 dengan melakukan sapa pelanggan di Stasiun Kertapati, KA Bukit Serelo, dan KA Rajabasa, Kamis (4/9). Penumpang mendapat souvenir sebagai bentuk apresiasi sekaligus strategi memperkuat brand image KAI.
Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menegaskan program ini juga mendorong masyarakat semakin intens menggunakan aplikasi Access by KAI. “Selain cepat dan efisien dalam pemesanan tiket, aplikasi tersebut juga mendukung pengurangan emisi karbon,” ujarnya.
Mengutip akun resmi @herplenas, peringatan HPN 2025 mengusung tema “ThinkCustomer”, yang menekankan pentingnya empati dalam memahami kebutuhan pelanggan sekaligus menghadirkan pelayanan istimewa.
Momentum ini dibarengi kenaikan signifikan jumlah pengguna kereta. Tercatat, 2.988 penumpang naik KA di wilayah Divre III Palembang, melonjak 16 persen dibanding periode yang sama tahun lalu (2.574 penumpang). Kenaikan dipicu libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW.
Untuk mengantisipasi lonjakan, KAI menambah satu kereta kelas eksekutif pada KA Sindang Marga relasi Kertapati–Lubuklinggau (PP). “Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting bagi kami untuk terus mendengarkan suara pelanggan, memberikan pelayanan terbaik, serta menghadirkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan berkesan,” kata Aida.
KAI Divre III Palembang berharap momentum ini makin meneguhkan pilihan masyarakat pada kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan andal. (rilis)







